Monday, June 25, 2012

Dapur Eyang

Holly holly day's coming \(^.^)\ itu artinya hari guling-guling sedunia buat saya sambil nonton Grey's anatomy dan dilanjutin baca novel 'All the Pretty Girls' yang belum kelar aja sejak 2 minggu yang lalu. Tapi sebelumnya, tetep mau review makanan buat nambah kalori hari ini 6(^.^)9
Saya mau sedikit flashback ke ulang tahunnya si ganteng. Ceritanya awal april kemaren kita ngerayain ulang tahun si ganteng di Dapur Eyang, tepatnya di belakang FO Grande, Dago. Kita milihnya berdasarkan rekomendasi 'the sister' yang emang doyan makan. Suasana tempatnya enak dan homey, dan kita emang sengaja milih tempat yang lesehan biar lebih santai dan nyaman. Nilai plus dari tempat ini adalah taman kecilnya yang bikin adem.

Dapur Eyang Steak 

Mengingat ini hari istimewanya si ganteng, jadi saya sepakat buat mesen makanan kesukaan dia, beefsteak. Gambar yang di atas ini adalah pesenannya si ganteng yang juga merupakan specialty menu disini. 'Dapur Eyang Steak' ini kalo ga salah harganya sekitar IDR 40 K. Dilihat dari tampilannya agak sedikit unik dibandingkan steak kebanyakan. Kalo steak lain biasanya dipasangin sama mix vegetables (jagung, buncis dan wortel), steak ini malah dipasangin sama jagung dan bayam kukus. Kombinasinya perpaduan western dan Indonesian. Jadi dalam seporsi Dapur Eyang Steak itu ada beefsteak lengkap dengan saus dan taburan keju, mashed potato, bayam dan jagung yang udah dikukus, dan yang terakhir itu yang paling aneh ada pepaya yang ditaro di atas mie yang udah digoreng bentuk mangkok. Buat sejenak si ganteng bengong sambil mikirin korelasi pepaya plus mie sarang burung yang ada di pinggir piringnya dengan steak yang dia pesen. Tapi sekali lagi saya tekankan, ini unik guys. Unik! (>.<)9
Ngomongin soal rasa, enak sih tapi ga terlalu wah.. Buat kamu yang kira-kira suka sama kombinasi unik ini, silahkan dicoba ;)

Our dinner

Ini dia pesenan kita.. Saya ngikutin si ganteng mesen beefsteak juga tapi lupa namanya >.< beefsteak yang saya pesen rasanya lumayan sinkron, perpaduan daging panggang dengan sausnya, telor mata sapi, potato wedges, sama salad. Rasanya enak :)
Buat minumnya saya pesen Earl Grey tea dan si ganteng mesen Blackforrest coffee. Saya suka nyobain jenis-jenis teh, mulai dari teh jahe, teh mawar, sampai yang namanya rada keren kaya gini nih ;D Earl grey tea ini kalo saya baca di komik sih emang paling enak kalo anget, karena aroma citrus yang ada di dalam tehnya keluar dan lebih nikmat aja :9 Nah, kalo kita pesen hot tea disini biasanya disajikan lengkap dengan teapot-nya, puas banget :D Buat tehnya mereka pake Dilmah, yang terkenal dengan produk teh celup dengan banyak pilihan rasa.

Blackforest coffee-nya enaaaaak, yang ini lebih creamy, beda versi sama yang di Ngopdoel. Buat minuman terakhir saya dan si ganteng sependapat kalo perpaduan kopi dan blackforest rhum-nya pas! :)
It's time for me to go back to my real life, see ya guys!

1 comment: