Thursday, September 20, 2012

Ngopdul Merdeka

Hola readers! Buat yang ngikutin blog saya dari awal pasti udah bosen sama review saya kali ini. Yup, ini ketiga kalinya saya ngebahas tentang Ngopdul, tapi masih aja tetep pengen di-review >.< Yang ini beda kok, kali ini ceritanya versi traktiran ulang tahun saya buat si ganteng. Kalo biasanya kita ngopi doang, sekarang kita mesen main course-nya juga #prestasi, haha.. And for health reason, kali ini kita ga mesen kopi, saya dan si ganteng beralih ke 'teh-tehan' yang kadar kafeinnya lebih rendah :)

I bet you've known the atmosphere here from my previous post, buat yang belum baca liat disini Suasana ngopdul favorit kita :) Okay then, here come the menu...

Iced Thai Tea IDR 15K

Pertama kali nyobain thai tea itu waktu saya ke Rachaa, thai tea-nya enaaak :9 Makanya waktu saya mesen disini saya ga masang ekspektasi tinggi #sok keren emang, haha.. Berhubung saya dulunya sama thai tea itu love at the first sip a.k.a jatuh cinta pada hirupan pertama, saya kepikiran buat bikin teh ini di rumah. Tapi ternyata tehnya harus pake teh khusus dari Thailand yang warnanya orange pekat. Terjawab sudah kenapa tehnya dinamain thai tea, dan saya menunda rencana buat bikin teh ini sampai bahan bakunya ditemukan #wishing.. O ya lupa, balik lagi ke thai tea yang ada disini ternyata ga kalah enak sama yang di Rachaa. Sedikit lebih manis dan lebih cocok di lidah saya :)

Frozen Green Tea IDR 20 K

As I told you before, si ganteng lagi terobsesi sama olahan green tea gitu. Minuman yang ini pas banget sama selera si ganteng, teh ijonya berasa, creamy, dan manis tentunya. Whipped cream-nya juga light dan manisnya pas. Biasanya saya suka ilfil sama minuman yang pake whipped cream gitu, suka nempel dan bikin eneg. Tapi yang ini suka :D yang minumnya juga #eh? haha...

Hot Spicy Chicken IDR 22K

Kebetulan belum makan nasi, jadi saya pesen ini :9 Porsi spicy chicken-nya terlihat minimalis, tapi kalo udah dihabisin ternyata bikin kenyang juga, haha... Ayamnya enak, pedes dan gurihnya pas :) tapi garnish-nya ga enak, bihunnya kurang garing dan wortelnya keasinan. Overall, enak sih. hehe..

Texas Cowboy Steak IDR 28K

Ini pesenan si ganteng yang emang doyan banget steak. Yang kita pesen kali ini adalah sirloin steak lengkap dengan saus barbeque, yang bikin lebih lengkap lagi ada french fries, telor mata sapi setengah mateng, dan sayuran ^,^ Tekstur steak-nya kurang wah, sedikit overcooked kalo menurut saya. Saus barbeque-nya enak, tapi yang paling juara adalah telor mata sapinyaaaaa. Warna kuning telornya yang kuning cerah dan melted itu jadi rebutan kita :D 

That's all for today, ciao! 


No comments:

Post a Comment