Tuesday, September 25, 2012

Takiyo

Saya suka makanan manis sejenis bolu dan cake gitu, mulai dari bolu kukus, kue pukis, bolu pisang, bolu ketan item, sampai red velvet semuanya dilahap :9 Kalo kamu suka kue-kue manis buat cemilan, you have to try it ;)

Obanyaki-nya Takiyo :)

Obanyaki ini adalah sejenis pancake ala jepang. Obanyaki yang sering saya beli ini berada di bawah naungan franchise Takiyo yang khusus menjual cemilan jepang seperti okonomiyaki dan takoyaki gitu. Sebenarnya Obanyaki ini adalah kue tradisional jepang yang juga sodaraan sama dorayaki-nya Doraemon. Bedanya adonan obanyaki ini lebih tebal dibandingkan dorayaki dan obanyaki versi Takiyo ini sudah disesuaikan dengan lidah Indonesia. Tersedia dalam 14 rasa yang bisa kamu pilih ;)

Proses Pemanggangannya :9

Ini juga termasuk salah satu perbedaan antara obanyaki dan dorayaki. Obanyaki biasanya dipanggang di depan pembeli. Jadi nunggu kita mesen dulu, trus baru deh dipanggangin adonannya. Dan yang paling ga nahan waktu dipanggang bau obanyaki-nya kemana-mana, wangi manisnya bikin ngiler #slurrrp :D Nah, kalo dorayaki biasanya udah dipanggang sebelumnya dan biasa disajikan dalam kemasan.

Doraemon dan Obanyaki :)

Favorit saya adalah original flavour-nya a.k.a Ogura atau kacang merah, kalo si ganteng masi pengen nyobain semua rasa. Extremely recommended! Apalagi kalo dimakan anget-anget waktu hujan :9

No comments:

Post a Comment