Saturday, September 15, 2012

Ghilanesia

Sore tadi rencananya saya dan kaka saya mau nyari printer tapi karena tergoda pie coklat yang ada di carrefour, akhirnya kita belok ke PVJ. On the way, deket hotel Sukajadi kita liat tempat makan yang lagi promo, Ghilanesia. Kalo dari arah Setiabudi, tempatnya setelah Zen reflexiology, deket hotel Sukajadi.
Waktu masuk kafenya, kita langsung pilih tempat di luar. Interiornya didominasi warna hitam dan hijau, ada sofanya juga buat yang pengen nyantai. Overall, suasananya enak :) Yang bikin sedikit ngeganjel buat saya adalah waktu liat daftar menu nya. Ejaannya banyak yang ngaco mamen >.< Nulis dessertnya aja bisa jadi 2 versi: 'disert, desert' #halah... Karena sedikit ilfil sama menunya, saya memustuskan buat ga mesen main course-nya. Jadilah pesenan kita: Hot banana split, Zupa soup, & Onion ring. Since we didn't bring any camera, jadi ga ada fotonya :(

  • Hot banana split IDR 10K -> Kalo kata orang 'don't judge a book by it's cover', yes, you better don't. Awalnya saya ga punya ekspektasi apa-apa sama makanan disini, karena kesan pertamanya ga begitu menggoda, haha., However, pandangan saya berubah drastis waktu pesenannya dateng. Banana split-nya enaaak banget, two thumbs up deh :9 Pisang buat banana split-nya ternyata dipanggang pake mentega atau butter pake gula juga kayanya, soalnya kalo dimakan ada sedikit sensasi kriuk nya, kaya yang abis di-caramelized gitu. Trus di atasnya dikasi 2 scoop ice cream vanilla, pake susu kental manis plus astor coklat buat garnish-nya. Buat kamu yang suka manis, it's very recommended ;D
  • Zupa soup IDR 16K -> Zupa soup-nya kalo menurut saya too creamy tapi kata si kaka yang emang doyan cream soup gitu, zupa soup disini enak banget, worthed sama harganya :)
  • Onion ring IDR 9K -> Terakhir kali saya makan onion ring itu waktu SMP, di salah satu franchise junk food. Kalo dibandingin sama yang saya makan dulu, porsi yang ini lumayan gede. Kita aja sampe dibungkus setengah karena ga abis ^,^ Buat onion ring-nya sendiri sih kurang tasty, tapi kalo dipaduin sama saus sambel plus mayonaisenya, enaaaak banget :D
O ya, welcome snack-nya juga lumayan unik. Kalo yang lain biasanya ngasi kerupuk atau chips gitu, disini kita disajiin kacang bogor ditaro dalam gelas kecil. Ga sabar pengen balik lagi nyobain main course-nya :9

No comments:

Post a Comment